Stretch Marks Dan Pubertas Ini Mempengaruhi Baik Gadis dan Pria

Meskipun Anda akan melihat bahwa wanita sering lebih cenderung berurusan dengan stretch mark, mereka dapat terjadi pada pria juga. Biasanya stretch mark berakhir umumnya mempengaruhi perut, paha, bokong, payudara, pinggul, dan kadang-kadang lengan atas juga. Tentu saja pubertas bukanlah satu-satunya hal yang dapat menyebabkan stretch mark. Ada banyak pembangun tubuh yang berakhir dengan stretch mark dan wanita sering berurusan dengan mereka selama kehamilan juga.

Meskipun pada awalnya Anda mungkin memperhatikan bahwa stretch mark tampak merah dan terlihat marah, jangan terlalu frustrasi! mereka tidak akan terlihat seperti ini selamanya. Seiring waktu mereka akan menjadi jauh lebih ringan dan mereka memudar sedikit sampai mereka lebih sulit untuk dilihat. Namun, bahkan jika Anda tahu mereka akan memudar beberapa, ini mungkin tidak membuat Anda merasa paling nyaman dalam pakaian renang musim panas ini. Jika Anda ingin mengenakan pakaian renang tanpa rasa takut, maka ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengecilkan stretch mark Anda sehingga mereka tidak terlihat.

Berjemur

Tidak, saya tidak berbicara tentang duduk di bawah sinar matahari, tetapi tentang mendapatkan tan palsu. Sunless tanning jauh lebih aman daripada mendapatkan cokelat dari matahari dan jenis tan ini dapat membantu menutupi stretch mark Anda. Penyamakan reguler dari matahari mungkin tidak akan menutupi bekas, tetapi lotion atau semprotan tanpa matahari yang baik dapat memberi Anda bantuan. Jadi, jika Anda ingin menyembunyikannya saat Anda mengenakan pakaian renang, cobalah mendapatkan tan tanpa sinar matahari.

Kenakan Jas Lebih Konservatif

Jika Anda memiliki tanda peregangan yang tidak ingin dipamerkan kepada semua orang, Anda mungkin ingin mempertimbangkan mengenakan pakaian renang yang sedikit lebih konservatif. Ada banyak pilihan yang tersedia yang dapat membantu Anda menyembunyikan tanda peregangan pada kulit Anda. Pakaian yang datang dengan celana pendek sangat populer dan dapat menyembunyikan bekas di bokong dan paha Anda. Juga, neckline yang lebih tinggi bisa sangat bagus untuk menyembunyikan stretch mark yang mungkin Anda miliki di sekitar area dada Anda juga.

Informasi Penting Tentang Stretch Marks

Sayangnya, kulit, ketika direntangkan karena pertumbuhan yang cepat, tidak hanya kembali normal. Sayangnya bentuk bekas luka terjadi ketika ini terjadi, dan itu disebut stretch mark. Stretch mark dapat disebabkan oleh penurunan berat badan yang cepat, pertambahan berat badan yang cepat, dan kehamilan, dan pada mulanya mereka mulai terlihat ungu atau kemerahan; Namun, kemudian mereka memudar menuju warna putih atau perak.

Stretch mark ini terjadi di dermis kulit, yang merupakan lapisan tengah kulit Anda yang membantu menjaga bentuknya. Namun, ketika kulit ini direntangkan terus-menerus, dermis mungkin mulai rusak, dan ini meninggalkan bekas di belakang, yang dikenal sebagai stretch mark. Baik pria dan wanita dapat mengembangkan stretch mark, meskipun wanita lebih sering mendapatkannya. Beberapa tempat di tubuh di mana stretch mark dapat terjadi termasuk paha, lengan atas, perut, pinggul, punggung bawah, dan payudara.

Apa Yang Dapat Anda Lakukan Tentang Stretch Marks

Jika Anda memiliki stretch mark, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan tentang stretch mark ini untuk menyingkirkannya. Nah, ada berbagai pilihan perawatan yang berbeda, meskipun keberhasilan mereka dapat dipengaruhi oleh warna kulit Anda, usia Anda, serta diet yang Anda makan. Berikut adalah beberapa opsi yang dapat Anda pertimbangkan jika Anda menginginkan perawatan untuk stretch mark Anda.

– Metode Pembedahan: Pertama-tama, Anda akan menemukan bahwa ada berbagai metode bedah yang berbeda yang dapat digunakan untuk mengobati stretch mark yang ingin Anda singkirkan. Operasi laser dapat digunakan, serta dermabrasi dan pengelupasan kimia. Sementara perawatan ini mungkin tidak sepenuhnya menghilangkan stretch mark Anda, mereka sering dapat membantu mengurangi penampilan mereka.

– Krim dan Lotion: Ada banyak krim dan lotion yang berbeda yang tersedia untuk perawatan stretch mark peregangan. Anda mungkin ingin bertanya kepada dokter Anda perawatan mana yang akan ia rekomendasikan. Beberapa krim dan lotion dirancang untuk membantu mencegah stretch mark, terutama selama kehamilan. Ada orang lain yang dapat membantu mengurangi penampilan stretch mark Anda juga.

– Diet dan Latihan: Percaya atau tidak, diet dan olahraga dapat membantu dengan perawatan stretch mark juga. Minum banyak air itu penting. Menjaga kulit terhidrasi akan menjaga kulit lembut dan lentur, yang berarti itu akan cenderung untuk mendapatkan stretch mark. Kafein sebenarnya dapat meningkatkan risiko stretch mark, jadi Anda mungkin ingin menghindari terlalu banyak kafein. Makan makanan yang memiliki banyak vitamin baik seperti Vitamin C dan Vitamin A dapat membantu Anda juga.

Akankah Asuransi Bedah Tutup?

Jika Anda mempertimbangkan operasi untuk stretch mark Anda, Anda mungkin ingin mengetahui apakah asuransi Anda akan menutupi jenis operasi ini. Anda mungkin akan menemukan bahwa sebagian besar perusahaan asuransi tidak akan mencakup jenis operasi ini, karena dianggap sebagai operasi yang dilakukan hanya untuk tujuan kecantikan. Meskipun ada pengecualian untuk aturan, Anda mungkin harus siap untuk membayar operasi ini dari kantong Anda sendiri.